HATI-HATI TASYABBUH.

Tasyabbuh adalah meniru-meniru kebiasaan dan budaya orang kafir. Kalo orang kafir merayakan natal, eh kita juga ikut-ikutan merayakannya atau kasih ucapan selamat. Kalo orang kafir merayakan hari kasih saying (v-day),eh kita ikut-ikutan juga meski sekedar kirim kartu dan kasih coklat. Kalo mereka merayakan Halloween, eh kita ikut-ikutan juga. Kalo mereka merayakan tahun baru, eh kita juga ikut-ikutan juga. Ngak gue bangrt dech !
Aktivitas tasyabbuh ini diharamkan oleh islam karena rasulullah bersabda “Barang siapa yang menyerupaisuatu kaum, maka dia termaksud bagian dari kaum itu”. (H.R Abu Daud). Ngeri banget tuch,nanti kita ngak diakui lagi oleh rasulullah sebagai umatnya.
Sebagai generasi islam kita udah seharusnya hati-hati banget sebelum mengikuti tren. Takut nanti bisa terhayut dalam kebiasaan (kebudayaan) umat lain. Allah SWT berfirman “Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran,penglihatan , dan hati semuanya akan diminta pertanggung jawabannya,” [ Al-Israa’ 31].
Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar

  • Terjemahan Om Google

    Cermin Pribadiku

    Labels