SI MUNGIL DARI INTEL
Intel Atom merupakan brand untuk CPU atau processor x86 dan x 86-64 dari intel yang sebelumnya bernama kode Silverthorne dan Diamondville. Intel atom dirancang bagi suatu proses CMOS45 nm (nanometer) dan ditunjukkan untuk penggunaan dalam MOD ( Mobile InternetDevice), smart phone dan Ultra –Mobile PC, termaksud pada aplikasi portable dan low-power. Processor ini banyak digunakan pada netbook. Karena ditergetkn bagi konsumsi low power (bukan focus pada kinerja) maka hasil benchmark yang dilakukan oleh Intel Atom secar signifikan lebih rendah dari pada processor yang dirancang bagi pengguna laptop dan desktop. Benchmark yang dilakukan oleh Intel menyebutkan bahwa Atom mempunyai kualitas “setengah kinerja” dari processor Celeron 430 1.8GHz.
            Kebutuhan Daya
            Processor Atom bersifat power efficient bagi suatu microprocessor x86, tetapi chipset yang dgunakan saat ini tidak begitu irit daya. Sebagai contoh meskipun chip N270 umumnya digunakan dalam Netbook mempunyai TDP (Thermal Design Power) maksimim 2.5 W,tetapi platform Intel Atom dengan chipset 945GSE Express mempunyai TDP maksimum 11.8 W, diman processor hanya menggambil porsi yang lebih keci dari total daya tersebut. Secara detail, 2.5 W digunakan oleh processor N270, 6 W untuk chpiset 945GSE dan 3,3 W untuk controller Hub US15W dengan TDP kurang dari 5 W untuk processor Atom seri Z5xx (Silverthorne) yang digunakan dalam ultra –mobile PCs/Mobile Internet Devices (MIDs).
Awalnya, semua motherboard Atom dipasar dilengkapi, chipset i945G, yag menggunakan 22 watts sendiri.Pada awal2009,mulai ada pabrik yang menawar kan motherboard945 GSE-based
Selain untuk kebutuhan netbook intel atom juga sekarang ttersedia untuk pemakaian personal Computer yang terpasanng satu paket dengan motherboard.populartas intel Atom sebagai processor low poweralias minim komsumsi listrik pastinya pas banget untuk pemakaian di rumah.Jadinya tagihan llistrik nggak jebol.
Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar

  • Terjemahan Om Google

    Cermin Pribadiku

    Labels